Sejarah PT. INKA
PT. INKA Madiun adalah perusahaan jasa kereta api (PJKA) sejak tahun 1977 telah merintis dan mengadakan penjajagan secara intensif untuk memproduksi sendiri gerobag dan kereta penumpang di Balai Yasa PJKA Madiun. Berdasarkan SK Menteri Perhubungan No. 32/OT.001/Phb/80 tanggal 27 Pebruari 1980 dibentuk Panitia Persiapan Pembentukan Persero Pabrik Kereta Api Madiun. Kondisi awal pada pendirian PT INKA adalah penggunaan pengalihan segala fasilitas dan able yang ada di Balai Yasa PJKA Madiun yang didirikan pada tahun 1884 (bertugas dalam pemeliharaan lokomotif uap) dan gudang PJKA Madiun sebagai fasilitas dasar untuk kegiatan PT INKA.
PT. INKA Madiun adalah perusahaan jasa kereta api (PJKA) sejak tahun 1977 telah merintis dan mengadakan penjajagan secara intensif untuk memproduksi sendiri gerobag dan kereta penumpang di Balai Yasa PJKA Madiun. Berdasarkan SK Menteri Perhubungan No. 32/OT.001/Phb/80 tanggal 27 Pebruari 1980 dibentuk Panitia Persiapan Pembentukan Persero Pabrik Kereta Api Madiun. Kondisi awal pada pendirian PT INKA adalah penggunaan pengalihan segala fasilitas dan able yang ada di Balai Yasa PJKA Madiun yang didirikan pada tahun 1884 (bertugas dalam pemeliharaan lokomotif uap) dan gudang PJKA Madiun sebagai fasilitas dasar untuk kegiatan PT INKA.
Bis-INOBUS merupakan salah satu produk dari PT. INKA Madiun. Produk dari Bis-INOBUS terdapat dua jenis yaitu bus tempel (Articularted Bus) dan bus tunggal (Single Bus).
Articulated Bus
Dengan kelebihan heavy duty chassis dengan karakteristik crush load sesuai angkutan massal di Indonesia, serta beberapa lainya yakni modular axle & tyre assy; customized drive line 240–400 HP; integrated Retarder & Automatic Transmission; CAN bus system & upgradable to vehicle monitoring system; disc brake on Front & Middle Axle; ABS w/CAN bus line; high safety level & capacity CNG system; high Capacity Cooling Performance 2×130.000 BTU.
Single Bus
Articulated Bus
Dengan kelebihan heavy duty chassis dengan karakteristik crush load sesuai angkutan massal di Indonesia, serta beberapa lainya yakni modular axle & tyre assy; customized drive line 240–400 HP; integrated Retarder & Automatic Transmission; CAN bus system & upgradable to vehicle monitoring system; disc brake on Front & Middle Axle; ABS w/CAN bus line; high safety level & capacity CNG system; high Capacity Cooling Performance 2×130.000 BTU.
Single Bus
[c] pt.inka (www.inka.co.id)
Sample Gambar :Sumber Gambar:
www.bismania.com
http://s600.photobucket.com/albums/tt84/bosbus/?start=all
Bus Activity | Inobus - PT. INKA
Koga Weblog [] Powered by Firman Koga
Update, 23 November 2011
Related Post:
0 Responses to Inobus - 100% Indonesia